Cari Di Sini

10 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

10 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

Kebiasan buruk yang kita lakukan sehari-hari dan tanpa kita sadari ternyata dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan kita, salah satu terhadap organ alat pikir kita yaitu otak. Nah kira-kira apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak otak kita, simak artikelnya berikut ini :

1. Tidak Sarapan Pagi
Jika tidak sarapan pagi. Kadar gula akan rendah, akibatnya suplai nutrisi ke otak jadi berkurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah sehingga kemampuan kerja otak akan menurun / enggan berpikir

3. Merokok

Zat dalam rokok yg terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer / pikun

4.Mengkonsumsi Gula Terlalu Banyak

Konsumsi gula terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidak keseimbangan gizi yg akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara

Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yg berpolusi menurunkan supai otak sehingga menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur

Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu yang lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak

7. Menutup Kepala Saat Tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi zat oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak

8. Menggunakan Pikiran Saat Sakit

Bekerja terlalu keras atau memaksakan berpikir disaat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektivitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang Menstimulasi Pikiran

Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak, kurangnya stimulisasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang Berkomunikasi

Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak

Artikel menarik lainnya :
Salah Sendiri
Tips Mengatasi Rasa Lelah

17 Hal Unik Tentang Mr.P
Tips Menghindari Mata Lelah Di Depan Monitor
Redam Stress Dengan Membaca
Keterampilan Yang Paling Dicari Perusahaan





3 comments:

poin no. 3, 5 dan 6 sulit untuk dihindari sahabat

kalau kita sakit saat ujian masa mau gak masuk?susulan kalau di beberapa sekolah kan gak ada

Tempat Jasa bordir baju di surabaya di tempat kami merupalan termasuk salah satu tempat bordir baju dengan kulitas yang baik, hasil bordir yang telah kami hasilkan juga memiliki hasil yang bagus dan juga rapih. Di tempat jasa bordir baju di surabaya di tempat kami memiliki berbagai macam pelanggan dari seluruh indonesia yang telah melakukan pemesanaan di tempat kami.
Jasa bordir baju di surabaya di tempat kami yang terletak surabaya memiliki jenis kain pada baju yang beragam untuk anda sehingga anda bisa menyesuaikan dengan yang anda inginkan. Jenis kain baju yang di tawarkan juga memiliki harga yang beragam jadi bisa juga di sesuaikan dengan keinginan anda. Anda juga bisa menyesuaikan jenis logo bordir, tulisan bordir, maupun gambar yang ingin anda pesan di tempat kami dengan cara anda mengirimkan kepada kami mengenai gambar atau logo yang anda pesan melalui nomor whatapp atau email kami dalam bentuk format jpg atau png. Atau anda juga berkunjung lansung ke tempat kami untuk memberikan contoh logo atau hanya sekedar berkonsultasi mengenai baju yang ingin anda pesan .
Di tempat Jasa bordir baju di surabaya di tempat kami, tempat kami tidak hanya menyediakan jasa bordir baju tetapi di tempat kami juga anda bisa memesan bordir jaket, kemeja, seragam, dan juga handuk. Harga yang kami tawarkan juga memiliki rentang harga dengan kisaran harga yang berbeda, ukuran yang berbeda, dan juga jenis harga yang berbeda sehingga bisa di sesuaikan dengan yang anda butuhkan.
Jasa bordir baju di surabaya milik kami memang punya harga yang berbeda sesuai dengan yang anda butuhkan, jika anda ingin mengetahui mengenai harga, anda dapat langsung menghubungi kami ke nomor kontak yang telah kami seduakan. Di tempat kami, anda dapat melakukan pemesanaan minimal dengan jumlah 12 pcs. Jika ingin mengetahui mengetahui mengenai estimasi lama pengerjaan atau pengiriman anda bisa langsung bertanya pada kami.
Jika mengetahui lebih lanjut mengenai Jasa bordir baju di surabaya di tempat kami. Anda bisa langsung menghubungi kami. Bila anda yang berada di daerah sekitar kota surabaya, Anda juga bisa langsung mengunjungi workshop kami yang terletak di daerah surabaya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More